Selasa, 29 Oktober 2013

Blog

Asal kata Blog adalah WebLog, yang artinya adalah catatan harian yang dimuat dalam Web. WebLog terdiri dari dua kata yaitu Web, seperti telah banyak dikenal adalah sebuah situs di internet seperti www.aurino.com, dan kata kedua adalah log yang berarti catatan kejadian harian atau bias dipersamakan dengan buku diary. Weblog akhirnya banyak dikenal sebagai Blog. Jadi blog adalah sebuah web site atau situs web yang berisikan catatan/jurnal harian kegiatan orang maupun kelompok (walaupun banyak blog yang diisi tidak setiap hari).
Untuk membuat blog (perorangan atau kelompok secara bersama-sama) yang melakukan kegiatan mengisi blog yang biasa dikenal dengan istilah blogging. Sedangkan orang atau sekelompok orang yang melakukan kegiatan blogging disebut dengan istilah blogger. Adapun alat/software yang digunakan untuk membuat blog disebut dengan istilah blog tools.

Pembagian blog berdasarkan genrenya adalah sebagai berikut:

  1. blogs yang fokusnya dalam bidang-bidang tertentu seperti political blogs, travel blogs, house blogs, fashion blogs, project blogs, education blogs, niche blogs, classical music blogs, quizzing blogs and legal blogs (often referred to as a blawgs) or dreamlogs.
  2. Sedangkan yang sering dianggap mengganggu adalah blog untuk keperluan penyebaran spam disebut sebagai Splog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar